3 Penyebab Sitelink / Taut Situs Blog Hilang Di Serp

Site Link atau Taut Situs yaitu fitur sajian yang muncul pada sebuah situs di SERP Google guna memperlihatkan akomodasi pencari warta tanpa harus masuk terlebih dahulu pada situs tersebut. Fitur ini diberikan secara gratis oleh mesin pencari google kepada situs yang dianggap sesuai kriteria menurut kebenaran struktur data pada template.

Apa sih alasan penyebab sitelink atau taut situs Blog hilang di SERP Google?

Sitelink sanggup diperoleh semua situs dengan catatan harus dioptimasikan dengan benar secara SEO (Search Engine Optimization) dan template blog harus mengikuti struktur data yang diberlakukan search engine. Namun ternyata yang sanggup menampilkan sitelink hanya Mesin Pencari menurut kriteria mereka, bukan pribadi. Kita tidak sanggup memilih tautan mana yang akan tampil, sebab hanya bot mesin pencarilah yang sanggup menentukannya.

Apa Alasannya Kok Bisa Sitelink atau Taut Situs Menghilang?
Site Link atau Taut Situs yaitu fitur sajian yang muncul pada sebuah situs di SERP Google g 3 Penyebab Sitelink / Taut Situs Blog Hilang di SERP


Yang saya tau menurut pengalaman langsung hanya ada 3 penyebab utamanya:

1. Karena mengotak-atik template, terutama meta tag yang berada pada head

Meta tag berfungsi sebagai alat pendeteksi mesin pencari dalam mengetahui warta sebuah situs. Bagian lain menyerupai mengedit atau merubah css, kode, dan sidebar, juga kadang berpengaruh. Maka itu berhati-hatilah mengedit template terutama potongan meta tag.

2. Mengaktifkan Demosi pada Search Console Webmaster Google

Demosi merupakan sebuah tombol yang berfungsi menonaktifkan sitelink. Informasi selengkapnya, lihat gambar di bawah ini:
Site Link atau Taut Situs yaitu fitur sajian yang muncul pada sebuah situs di SERP Google g 3 Penyebab Sitelink / Taut Situs Blog Hilang di SERP

3. Merubah sketsa struktur data

Saat ini sketsa struktur data pada template perlu dibenahi sesuai hukum yang diberlakukan oleh banyak mesin pencari. Apabila anda merubahnya secara asal tanpa pernah memperbaikinya, sangat dimungkinkan bahwa sitelink yang sudah blog anda peroleh akan hilang. Dengan begitu, anda sanggup mengikuti panduan yang diberlakukan oleh webmaster maupun schema.org.


Nah itu ia alasan/penyebab kenapa sitelink situs kita sanggup menghilang menurut pengalaman saya pribadi. Jika merasa kurang puas dengan balasan saya, anda boleh mencari informasinya di blog lain maupun pada ahlinya.

Semoga bermanfaat. Share! apabila kalian suka dengan artikel ini. Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata salam \^o^/
Sumber http://www.ngeblogasyikk.id