Cara Menghidupkan / Menyalakan Hp Android Tanpa Tombol Power Alasannya Rusak Samsung Grand Neo Plus

Beginilah cara gampang menghidupkan / menyalakan HP android tanpa tombol power alasannya ialah rusak merek Samsung Grand Neo Plus – Bisa dibilang artikel ini merupakan pengalaman yang aku dapatkan hari ini mengenai rusaknya tombol fisik handphone android milik aku merek Samsung Grand Neo Plus (nomor model hp: GT-I9060I).

Makara begini dongeng awalnya. Lima hari yang kemudian tiba-tiba tombol power hp aku rusak atau tidak berfungsi. Menurut saya, rusaknya tombol power tersebut akhir sering dipakai untuk SS (Screenshot) ‘manual’ dengan memakai tombol fisik / power + tombol menu, mungkin lho. Dan gara-gara itu juga aku harus selalu standby di bersahabat charger atau power bank supaya hp tidak mati.

Nah, gres tadi sore hp aku mati gara-gara kehabisan baterai. Lalu searching di google lewat hp adik aku mengenai cara menghidupkan hp samsung alasannya ialah tombol power rusak. Namun cara-cara tersebut sudah aku praktikkan dan ternyata tidak cocok untuk Grand Neo Plus saya.

Kemudian aku iseng-iseng plus jengkel menghidupkan handphone aku dengan cara coba-coba. Alhasil sudah aku terapkan secara 3 kali, dan jadinya berhasil / work terus.

Beginilah cara / tutorial menyalakan / menghidupkan hp android yang tombol powernya rusak, berikut urutannya:

  1. Posisi hp harus mati
  2. Colokkan kabel pengisian daya baterai yang telah dialiri listrik lewat charger atau power bank
  3. Ketika layar masih ‘blank’ (belum muncul gambar / tanda pengisian baterai), tekan tombol home + tombol volume down secara bersama-sama menyalakan HP android tanpa tombol power alasannya ialah rusak merek Samsung Grand Neo Plus  Cara Menghidupkan / Menyalakan HP Android Tanpa Tombol Power Karena Rusak Samsung Grand Neo Plus
  4. Nah, nanti layar hp anda akan menampilkan sebuah notifikasi warning (jangan khawatir) atau muncul ibarat gambar di bawah ini menyalakan HP android tanpa tombol power alasannya ialah rusak merek Samsung Grand Neo Plus  Cara Menghidupkan / Menyalakan HP Android Tanpa Tombol Power Karena Rusak Samsung Grand Neo Plus
  5. Saya sarankan anda pilih Volume Down: Cancel (restart phone), cari kondusif saja
  6. Tunggu hp hingga menyala dulu, dan
  7. Selesai

Nah begitulah cara yang aku gunakan untuk menghidupkan hp Samsung Grand Neo Plus (nomor model hp: GT-I9060I) dikala tombol power rusak. Kalau masih kurang jelas, silakan lihat video berikut ini:

Oh iya, aku sarankan biar tidak memakai cara ini secara terus menerus. Karena aku tidak tau juga imbas jelek kedepannya apabila dipakai terus menerus. Lebih baik, segera anda perbaiki tombol powernya di Graha Samsung atau konter hp terdekat. Dan apabila cara di atas tidak berhasil atau work untuk handphone anda, ada indikasi bahwa aku sedang beruntung / bejo / jangan-jangan mesin handphone anda yang rusak.

Mungkin ada yang berpikir, Kenapa aku tidak segera membawa ke graha atau konter untuk diperbaiki? Saya jawab, Apabila sudah diperbaiki sebelumnya, mungkin cara aku di atas tidak akan ada. Tapi sebetulnya bukan itu alasan sebetulnya ha..ha..ha. Alasannya alasannya ialah aku malas pergi ke kedua kawasan tersebut ha..ha..ha Lol. Tapi, rencananya ahad depan akan aku bawa ke sana untuk diperbaiki.

Baca juga:

android definition , android wikipedia , android download , android robot , android all versions , android meaning , android tutorial for beginners pdf , android movie
Nah sekian artikel aku kali ini. Maaf jikalau penulisan atau penyampaiannya banyak yang keliru.

Jika suka artikel ini, silakan SHARE! Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata salam \^o^/
Sumber http://www.ngeblogasyikk.id