Inilah Empat Penyakit Akibat Sering Berbohong


Boleh percaya atau tidak ternyata orang yang sering berbohong akan mudah terserang penyakit-penyakit di bawah ini!

1. Sakit Kepala
Penyakit ini merupakan penyakit yang sering dikeluhkan orang-orang. Anda sering mengalami sakit kepala tanpa sebab? Bisa jadi itu karena kebiasaan Anda sering berbohong. Bagaimana bisa? Sakit kepala mampu terjadi karena ada otot saraf yang tarik menarik ketika kita berbicara sesuatu hal yang tidak benar. Bahkan ketika berbohong, terjadi perpindahan, peradangan, spasme pembuluh darah serta distensi dari struktur otot di kepala atau leher. Hal-hal ini yang kemudian mengakibatkan nyeri tak tertahankan di adegan kepala Anda.

2. Stres
Sering merasa tiba-tiba bingung, khawatir tidak karuan setelah berbicara bohong? Bahkan stres karena selalu terngiang-ngiang? Berhati-hatilah, jikalau stres dibiarkan berlanjut mampu menyebabkan tekanan pada mental Anda. Kondisi tertekan jikalau ditambah dengan konflik batin lainnya pada alhasil mampu memicu kehilangan kesadaran diri yang disebut psikosomatik. Sikosomatik sendiri ialah penyakit fisik yang didasari penyakit psikis yang mampu kambuh jikalau adanya faktor penggagas stres.

3. Penyakit Jantung
Ketika seseorang berbohong, badan akan mengeluarkan suatu hormon yang berjulukan kortisol dan norepinefrin. Terlepasnya kedua hormon ini dipicu oleh respons yang terjadi dikala menghadapi kondisi dimana seseorang akan merasa duduk perkara terhadap dua pilihan. Peningkatan kedua hormon ini akan mengakibatkan respons detak jantung yang semakin cepat serta tekanan darah pun meningkat secara drastis.

4. Stroke
Jika berbohong sudah menjadi suatu kebiasaan, jangan kaget bila suatu dikala Anda dapat terkena stroke mendadak. Berbohong atau bahkan menyimpan diam-diam besar selama bertahun-tahun memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk mengalami gangguan kesehatan dibandingkan mereka yang jarang berbohong.