Jangan Abaikan Semua Pertanyaan Anak, Jikalau Tidak Ingin Menyesal Dikemudian Hari

Celoteh buah hati seolah tak mau berhenti. Ada saja pertanyaannya yang terkadang sama. Mulai dari yang dilihat, dirasa, atau yang mereka dengar. Terkadang memang pertanyaan-pertanyaannya kita rasa lucu, unik, aneh, dan bahkan tidak bermutu. Akan tetapi orang bau tanah harus bersyukur pada TUHAN bahwa dalam pikiran anak masih berkecamuk banyak pertanyaan. Ini menunjukkan bahwa pikiran mereka hidup dan selalu berkembang. Tentu saja kondisi ini juga menunjukkan ke arah pertumbuhan yang baik serta positif.

Pertanyaan buah hati memang sering muncul tak mengenal waktu. Terkadang pertanyaan-pertanyaan itu tiba ketika badan kita sedang merasa lelah sehabis pulang dari bekerja, ketika kita sedang sibuk memasak di dapur, atau sedang melaksanakan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Sebagai orang bau tanah yang bijak, maka bersegeralah kita menjawab pertanyaan tersebut. Hentikan semua acara kita, dan berikan perhatian khusus dan penuh akan pertanyaannya. Jawablah terus pertanyaan mereka hingga mereka termenung dan pergi untuk melaksanakan acara kesenangannya.

Mengapa? Seberapa penting kah pertanyaan anak harus dijawab?

 Celoteh buah hati seolah tak mau berhenti Jangan Abaikan Semua Pertanyaan Anak, Jika Tidak Ingin Menyesal Dikemudian Hari

Perlu kita ketahui bahwa semua pertanyaan anak merupakan rasa penasaran mereka. Dan rasa ingin taunya ini sanggup saja tidak tiba untuk kedua kalinya. Jadi, jangan sia-siakan rasa ingin taunya itu dengan kita selalu mengabaikannya. Karena jikalau pertanyaan anak terabaikan maka kelak anak kita akan tumbuh menjadi langsung yang cuek, tidak peduli, bahkan cenderung bernafsu dengan lingkungannya. Dan jikalau itu terjadi ketika anak kita berusia remaja atau dewasa, maka, jangan salahkan anak anda.

Ya menyerupai itulah kira-kira yang akan terjadi apabila kita terlalu hirau terhadap pertanyaan anak. Perlu anda ingat bahwa anda ialah orang pertama yang sanggup membantu dan mengarahkan mereka ke jalan yang baik dan benar. Jika anda gagal menjadi orang tua, itu tanda bahwa anda lupa bersyukur dengan apa yang diberikan TUHAN kepada kita selama ini, yaitu seorang anak.

——–

Sekian dari aku mengenai Jangan Abaikan Pertanyaan Anak Pada Saat Ini Jika Tidak Ingin Menyesal Dikemudian Hari. Semoga yang sedikit ini sanggup bermanfaat. Mohon maaf jikalau ada salah dalam penyampaian maupun penulisan.

Silakan berkomentar jikalau memerlukan tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan dalam otak anda sehabis membaca artikel ini lebih lanjut, dan SHARE semoga teman-teman atau saudara anda tau bahwa penting sekali untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan anak mereka.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam \^o^/


Sumber http://www.ngeblogasyikk.id