Jangan Terlalu Terobsesi Dengan Google Adsense

Ketika ingin berkecimpung dalam dunia blogging, kita dituntut untuk mau bersabar. Karena memang ibarat itu. Kita tau, bahwa semua pekerjaan apapun kalau ingin honor atau jabatannya tinggi, maka harus melewati proses dan juga waktu yang tidak singkat. Jangan hingga hanya gara-gara termotivasi kepada profit yang belum tentu anda dapatkan juga, blog anda malah tidak terurus dengan semestinya. Yang biasanya kita sanggup update menulis 3 artikel per hari, alasannya ialah ingin cepat-cepat diterima Google Adsense, malah lupa dengan update artikel baru.

Sebenarnya pihak Google telah menulis pada halaman sajian Penghasilan Google Adsense dikala kita belum mendaftar menjadi publisher GA di platform blogger, isinya ibarat berikut:

Jangan pusing soal iklan, luangkanlah waktu Anda untuk menulis pos.

Screenshot:

 Ketika ingin berkecimpung dalam dunia blogging Jangan Terlalu Terobsesi Dengan Google Adsense

Google menulis ibarat itu niscaya mempunyai alasan yang berpengaruh dong, dan pastinya tidak asal-asalan.

Lalu, apa alasannya?

Menurut saya, hal tersebut dimaksud biar blog kita ramai pengunjung dahulu. Percuma saja apabila sudah diterima, iklan sudah tampil, tapi yang mengeklik iklan sedikit bahkan tidak ada, gara-gara sedikitnya pengunjung real human. Percaya atau tidak, semakin banyak artikel yang terupdate, semakin banyak pula pengunjung berdatangan. Dan tentunya pula harus diimbangi dengan melaksanakan ‘minimal’ dasar-dasar teknik SEO (Search Engine Optimization) dan isi konten yang berkualitas. (pengalaman pribadi)

Lalu, Apa alasannya blog kita usang mendapatkan pemberitahuan disetujui atau tidak, ketika berada pada masa review oleh pihak Google Adsense?

Menurut saya, hal ini terjadi alasannya ialah banyaknya pihak blogger yang mendaftarkan blog atau websitenya ke Google Adsense. Sekarang kita bermain budi saja, misal:

  • Setiap blogger mempunyai 3 blog yang didaftarkan secara bersama-sama, sedangkan ada satu milyar blogger yang juga mendaftarkan blog atau situsnya.
  • Nah, sebulan kemudian daftar 2 blog gres ke GA secara berbondong-bondong.

Apakah nantinya mesin itu tidak akan rusak untuk mendapatkan banyaknya email dan informasi yang dikirim sangat begitu banyak, sehingga menjadikan overload memori data?

  • Kita pikir saja, insan itu basic nya tidak sempurna, apalagi mesin yang jelas-jelas ciptaan manusia. Mesin juga butuh diupgrade, sanggup rusak, lemot, dan labil sudah biasa terjadi. Namanya juga mesin, wajar.
  • Ditambah lagi insan yang akan mereview situs website/blog yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan email masuk para pendaftar Google Adsense, pastinya tidak secepat ibarat yang anda inginkan. Mudahnya, siapa cepat beliau dapat. Yang daftar terlebih dahulu lebih diprioritaskan.
  • Manusia juga butuh istirahat dan refreshing. Kerja ya kerja, libur ya libur. Maka bersabarlah.

Kenapa anda terlalu terobsesi menunggu waktu tanggapan surat cinta dari pihak Google Adsense? Padahal nantinya juga akan dibalas, tapi entah kapan. LOL.

Jadi, daripada anda terlalu sibuk mengurus adsense yang masih belum jelas, lebih baik anda mengupdate artikel baru. Siapa tau saja, nantinya ketika anda diterima GA pada dikala itu juga pengunjung real human anda sudah banyak. Malah tidak rugi bukan?

And now, think smart please!

Kenapa juga harus GA sih? Toh masih banyak juga afiliasi yang lain, seperti: Amazon, Lazada, Kliksaya, Adsensecamp, dan afiliasi-afiliasi lainnya. Jangan sok tau perihal pendapatan kalian itu berasal darimana, alasannya ialah semua sudah ada yang mengatur, yaitu TUHAN. Mungkin saja kesuksesan ngeblog anda ada pada afiliasi-afiliasi tersebut, bukan dari GA.

Jangan berpikir negatif dulu mengenai saya, ‘mentang-mentang saya punya akun Adsense, kemudian seenaknya bicara‘. Halo? Kalian kira simpel apa diterima Adsense? Saya berhasil diterima sesudah mencoba lebih dari 10 kali kegagalan dan itu pun saya barengi dengan meng-update artikel baru. Dan akhirnya, saya mendapatkan akun adsense ini. Jadi, ibarat mengalir begitu saja.

Pesan saya.

Daripada anda pusing memikirkan adsense, lebih baik anda perbanyak konten dahulu, buat yang berkualitas (bukan kejar setoran), gunakan kaidah EYD dalam penulisan, rapikan desain template situs anda untuk menciptakan gambaran yang baik, dan belajarlah dari apa yang menciptakan anda gagal meraih cinta adsense.

Santai bro / sis, semua ada waktunya untuk merasa benar-benar senang kalau kalian mau serius mengurusi situs yang kalian miliki. TUHAN enggak tidur kok. Jadi, tak perlu takut untuk jatuh miskin, alasannya ialah miskin hanya diperuntukkan bagi para pemalas kok. Tetap Semangat!!

———-

Hanya sedikit ini yang sanggup saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Amin.

Terimakasih juga sudah berkunjung. SHARE! kalau anda suka.

Akhir kata salam \^o^/


Sumber http://www.ngeblogasyikk.id