Keunikan Air Zam Zam


Seorang peneliti asal Universitas Yokohama Jepang, Dr. Masaru Emoto yang telah menandakan secara ilmiah semenjak 1994 bahwa air zam zam memiliki kemampuan menyembuhkan yang luas biasa alasannya memiliki struktur molekul air yang unik.
Temuan Dr Emoto dipublikasikan dalam bukunya yang terkenal dan laris di Jepang dan Amerika, “The True Power of Water”.
Dr Emoto menuliskan hasil analisisnya bahwa air memiliki sifat sensitif namun juga reaktif. Jika dibacakan padanya kata-kata yang baik, air akan bereaksi positif. Sebaliknya, jikalau diberikan kata-kata buruk, maka air juga akan bereaksi sifat dan makna kata-kata tersebut. Dr Emoto menerangkan bagaimana sebuah kata bisa menghipnotis bentuk molekul air.
Keunikan air zam zam digambarkan Masaru Emoto sebagai sebuah kristal yang bisa berstruktur sangat mengagumkan heksagonal (segi enam) atau bahkan kristal pecah tak beraturan. 
Temuan Masaru Emoto kemudian dipertegas pada sebuah seminar di Malaysia yang diundang sebagai pembicara. Sebuah sumber melaporkan bahwa Masaru Emoto membawa beberapa slide mengenai sampel air yang diambilnya dari banyak sekali sumber, menyerupai sungai, laut, telaga, mata air, dan sebagainya. Dari sana terkumpullah sebanyak seribu bentuk kristal air.
Beberapa molekul air yang ditelitinya berbentuk tak teratur, kecuali molekul air zamzam. Susunan molekul air zam zam berstruktur paling indah, teratur, cantik kolam berlian yang berkilauan, dan memancarkan lebih dari 12 warna jikalau dibekukan.
Kemudian Masaru. Dalam kesempatan itu beliau juga meminta akseptor menguji sendiri bentuk molekul yang diinginkannya.