Sesama Blogger Jangan Pelit Membuatkan Ilmu – Ada Pelajaran Di Balik Itu Semua

Ha..ha..ha Sebenarnya artikel ini ditulis bukan menurut pengalaman pribadi, melainkan abang kelas saya. Beliau berkata kepada saya bahwa ada temannya yang juga seorang blogger ya sanggup dibilang sukses, tapi tidak mau membuatkan jurus dalam hal ngeblog. Kemungkinan dia juga merasa jengkel terhadap temannya yang tidak mau membuatkan pengetahuan atas keberhasilannya.

ha Sebenarnya artikel ini ditulis bukan menurut pengalaman langsung Sesama Blogger Jangan Pelit Berbagi Ilmu - Ada Pelajaran Di Balik Itu Semua

Kita pikir saja, hidup itu butuh orang lain. Ingin bangkit rumah kita butuh buruh bangunan. Mau makan nasi kita butuh tenaga buruh tani. Memang benar bahwa buruh bangunan dan buruh tani meminta bayaran ketika pekerjaannya telah selesai, tapi mereka punya alasan sendiri yang berpengaruh untuk mengharapkan upah dari kerja keras. Mungkin dikarenakan mereka hidup dalam kekurangan, jadi alasan mengharap upah ialah masuk akal. Namun apabila telah sukses dan tidak mau membantu orang lain terutama temannya sendiri, apakah iya harus meminta bayaran atau pelit membagikan ilmunya? Apa jangan-jangan takut kalah saing? Entahlah. Akan tetapi yang dia minta ialah ilmu ngeblognya, bukan uang temannya. Ya bersama-sama tidak persoalan juga membuatkan kesuksesan dengan mentraktir jajan atau makan, anggap saja itu sebagai tanda bersyukur kepada TUHAN Yang Maha Esa.

Begini saja. Kita jangan berpikiran sempit yang hanya mau mementingkan diri sendiri pada ketika ini dengan kesuksesan yang hadir pada diri kita. Ingat! Kita tidak tau kedepannya apakah kita masih sama ibarat ketika ini? Jika keesokan harinya tiba-tiba blog kita diban google atau diserang blogger lainnya, otomatis blog kita malah error atau tidak sanggup diakses. Alhasil pendapatan dari ngeblog kita menurun bahkan tidak ada lagi. Uang tabungan juga habis untuk bayar Hosting dan lainnya. Pertanyaannya, mau kemana kita akan pergi mencari bantuan? Teman? Kita saja dulu pelit pada mereka, mana ada sobat yang mau bantu. TUHAN? Saya tidak menjamin bahwa TUHAN akan membantu kita yang telah berbuat pelit terhadap sesamanya. Saya ingatkan bahwa hidup di dunia itu juga harus seimbang, 50% kepada TUHAN – 50% kepada sesama. Tapi TUHAN juga akan pilih-pilih kepada siapa saja orang yang harus DIA tolong. Pastinya orang yang baik bukan? Yang jelek masukkan saja ke neraka. Think Smart, please!

TENTUKAN PILIHANMU SEKARANG !!!

Sekarang kita tinggal pilih, ingin menjadi blogger yang tetap pelit ilmu atau blogger yang mau lapang dada membuatkan ilmu? Jawabannya ada pada diri kalian masing-masing. Namun, silakan renungkan baik-baik postingan saya ini. Karena kedepannya buah hasil dari teladan hidup kalian hari ini tidak akan berbeda jauh dengan apa yang telah kalian perbuat ketika ini.

————

Hanya itu yang sanggup saya sampaikan pada artikel ini. Semoga bermanfaat. Amin. Bantu SHARE!! Jika suka.

Terimakasih telah berkunjung atau bersedia mampir di blog ini, simpulan kata salam \^o^/
Sumber http://www.ngeblogasyikk.id