9 Desain dingklik unik berbahan bambu

14 februari 2016

category:kategori lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 – بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Telah kita ketahui bersama apa itu kursi? sesuatu yang sengaja di buat dengan maksud di duduki, setidaknya memiliki dua elemen utama, yaitu kaki bangku dan daerah duduknya sendiri, adapun sandaran punggung dan tangan hanyalah sesuatu yang di tambahkan, mampu saja di tiadakan. Desain bangku mampu di tujukan untuk sendiri, untuk berdua, untuk bertiga dan seterusnya, namun umumnya biasanya hingga bangku untuk berempat, dan di atas itu biasanya akan di pisahkan.

Terbaru di kategori ini:
Mengenal dasar dasar cara perancangan dengan bambu

image courtesy by topdesignmag


 image courtesy by avso
Bambu sendiri merujuk kepada sebuah  tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas ruas pada batangnya. Berbeda dengan rumput rumputan lainnya bambu memiliki dimensi dan kekutan yang jauh lebih besar. Lebih umum di gunakan sebagai material bangunan baik bersifat konstruktif maupun artistik. Bambu memiliki dimensi fungsi yang sangat luas tidak terkecuali fungsinya sebagai bangku pada pembahasan kita kali ini.

image courtesy by  Konstantin Grcic
Bambu sebagai bangku tentu bukan lagi hal gres bagi masyarakat indonesia umumnya, alasannya ialah mampu dikatakan sebagian besar generasi yang masih hidup di indonesia untuk ketika ini setidaknya memiliki pengalaman ini, yaitu memiliki bangku bambu. Sebagaimana materi bahan lain, perkembangan teknologi produksi bambu juga mensugesti desain desain bangku bambu tersebut, dimana desain desain ketika ini sudah jauh lebih dinamis dan beragam walaupun demikian desain desain lamapun masih cukup di gemari.

Arsitektur bambu
Desain sentra acara anak anak di kolombia
Prinsip prinsip mendesain bandara oleh Yudhaprana Sugarda
Desain rumah modular berbahan bambu
Desain arsitektur bambu The Ring Celestial Bliss

Baca Juga:  Multimedia dalam Pembelajaran

image courtesy by Juergen Lehl
Desain bangku di atas ini mampu kita katakan prooduksinya cukup sederhana, walaupun desainnya mampu di katakan baru, bambu di belah dan di rapikan lalu di sulam ibarat bola bola yang mampu di duduki, bangku ini sangat unik. Beberapa fariasi di gambarkan menunjukkan bahwa metode sederhana ini masih sangat mampu di inovasi dan di kembangkan.

image courtesy by Junelsa Philippe
Beberapa upaya yang lebih maju dari sisi produksi dan pengelolaan material ini memang menunjukkan warna yang sangat jauh berbeda dari penggambaran bangku kursi bambu di periode era sebelumnya, kini bambu tampil jauh lebih fleksibel dan tidak berkesan kaku, lebih infinit dan tahan dari sisi kekuatannya dan sebagainya.

desain bangku #6 desain bangku #7

desain kursi#9 desain kursi#9

SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan


https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html

Custom Search