Bahaya Demam Berdarah Nyamuk Aedes Aegypti

IwanBerbagi.com – Kurang lebih adik aku masuk rumah sakit umum Raden Mataher Jambi selama 5 atau 6 hari, aku kurang ingat juga sobat. Sebelum adik aku masuk rumah sakit gejalanya seminggu sebelum panas tinggi lagi adik aku sempat panas tinggi selama 2 hari, sesudah itu beliau sembuh dengan sendirinya, kira kami adik aku hanya sakit demam biasa, jadi kami tidak ada tindak lanjut atas hal ini.

 Kurang lebih adik aku masuk rumah sakit umum  Bahaya Demam Berdarah Nyamuk Aedes Aegypti

Selang satu ahad dari kesembuhannya itu beliau tiba-tiba panas tinggi lagi sobat, tepatnya tanggal 15 Maret 2015 adik aku terpakasa aku bawa kerumah sakit alasannya selama 3 hari turun naik terus suhu badannya. Setelah dicek oleh dokter dan di ambil sample darah guna dicek, adik aku ternyata kena demam berdarah sobat, itu didukung dengan adanya bintik-bintik merah didaerah lengannya.

Terpaksa adik aku harus dipasang infus guna mendapati tindakan lebih sobat, akhirnya hari itu juga adik aku harus dirawat dirumah sakit, aku kasihan melihat adik aku alasannya beliau harus disuntik kurang lebih 3x guna memasang infus. Tapi apa boleh buat, ini untuk kesembuhannya juga sobat.

Setelah dirawat dirumah sakit, akhirnya adik aku mendapat beberapa resep dokter berupa obat-obatan, obat tersebut seingat aku ada yang merupakan obat diare, dan masih banyak lagi yang berupa pil dan tablet.

Untungnya aku sewaktu itu mendapat libur kerja, alasannya project yang aku kerjakan telah selesai dan menantikan project baru.

Makara aku sanggup fokus mengawasi adik aku dirumah sakit, tapi aku nggak sendiri ada ibu aku yang bahagia tiasa menemani adik aku juga, sembari aku mengambil bebrapa peralatan yang diperlukan untuk dirumah sakit.

Salama kurun 5-6 hari tersebut adik aku mendapat rutin pengambilan darah, guna pengecekan trombositnya. Saya bergotong-royong kurang paham juga masksudnya, namun alasannya ini demam berdarah masuk akal aja pengecekannyapun didarahnya.

Baca Juga:  Akhirnya Blogspot Full Redirect Https 2016

Sewaktu pengambilan darah inilah yang sangat kasihan aku dengan adik aku sobat, bagaimana tidak beliau harus disuntik berulang kali ketika pengambilan darah tidak berhasil pada titik awal, dan terpaksa mencari urat yang lain guna mengambil darah. Kesulitannya lagi, adik aku menyerupai stress berat jadi beliau tidak mau disuntik dan berusaha memberontak, terpaksa kami dan para dokter menahan brontakkannya demi mengambil darahnya guna pengecekan rutin.

Dari masa-masa suram itu, akhirnya adik aku pada hari ke-4 dirumah sakit keluhannya terhadap mual-mual, sakit ketika menelan, bahkan pada perutnya sakit telah berlahan tiada, dan adik sayapun berlahan sanggup tertawa juga sobat. Namun pengecekan dan pengambilan darah rutin itupun tetap berlanjut, dalam sehari sanggup 3 kali pengecekan, ialah pagi – siang – dan menjelang malam.

Pada hari ke-5 adik aku telah diberitahukan bahwa kondisinya mulai membaik, dan ada kemungkinan besar pada lusa akan sanggup pulang sobat. Namun adik aku disarankan untuk tetap minum air putih terus, minimal satu jam sekali guna menaikkan trombositnya sobat. Ternyata pada hari kelima itu adik aku hanya mendapat pengecekan darah satu kali, alasannya kondisinya mulai membaik mungkin yah. Dan hari ke enam adik aku dipersilahkan pulang sesudah mendapat pengecekan darah untuk terakhir kalinya pada pagi harinya.

Mari Mengenal Gejala Demam Berdarah

Dari dongeng aku diatas tadi, setidaknya kita sadar bahwa tanggapan gigitan nyamuk demam berdarah atau yang lebih dikenal dengan nama nyamuk aedes sangat berdampak jelek dan menjadikan beberapa tanda-tanda yang biasanya terkesan sama oleh penderitanya.

Kali ini aku ingin teman mengetahui beberapa Tanda dan Gejala DBD ini dari tingkat ringan, sedang hingga tingkat berat. Data ini aku dapatkan ketika dirumah sakit, dan aku ingin teman sanggup mengetahuinya, biar sanggup menciptakan penanganan secepatnya. Karena jikalau terlambat sanggup fatal kesudahannya sobat.

1. Tanda dan Gejala Demam Berdarah Tingkat Ringan

  • Demam tiba-tiba selama 5 jam dengan masa rawan 2-7 hari, sanggup disertai menggigil.
  • Nafsu makan berkurang.
  • Mual, muntah, nyeri ulu hati.
  • Dapat disertai diare.
  • Nyeri pada otot, tulang dan sendi.
  • Sakit dikala menelan
  • Tampak bintik-bintik merah pada kulit
Baca Juga:  Beasiswa Kominfo – Stuned Studi S2 Di Universitas Belanda

Dengan dongeng aku diatas tadi sobat, tampaknya adik aku mengalami Demam Berdarah Tingkat Ringan aja sobat, alhamdulillah berarti. Karena sekiranya kami tidak terlambat membawanya kerumah sakit guna penanganan khusus. Karena jujur, sebelum ini aku agak buta dengan penyakit ini, hanya banyak mendengar dari televisi dan radio, aku jarang juga mencari seputar penyakit diinternet.

2. Demam Berdarah Tingkat Sedang

  • Disertai gelisah
  • Penurunan kesadaran hingga dengan shock
  • Pendarahan impulsif dibawah kulit, pendarahan hidung (mimisan), gusi dan kanal cerna.

3. Demam Berdarah Tingkat Berat

  • Gelisah
  • Penurunan kesadaran hingga dengan shock
  • Biru pada ekspresi dan ujung jari tangan dan kali hambar dan berkeringat, nadi lemah dan tekanan darah menurun.

Mari Mengenal Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti

Untuk pencegahan tingkat lanjut, alangkah baiknya kita mengetahui ciri-ciri nyamuk ini biar nantinya kita sanggup mengetahui secara cepat jikalau memang ciri-ciri nyamuk ini telah menggigit teman atau keluarga teman dirumah. Berikut ciri-ciri Nyamuk ini, untuk gambarnya teman telah melihatnya pada awal artikel ini.

  1. Badan Kecil
  2. Warna Hitamberbelang putih
  3. Badannya mendatar dikala hinggap
  4. Menggigit pada siang hari jam 08.00 Wib dan sore jam 16.00 wib
  5. Suka hidup ditempat-tempat gelap
  6. Jarak terbangnya 100 meter atau 40 rumah dari sarang pertama
  7. Bertelur di air yang bersih.

Mungkin hanya segini info yang sanggup aku berikan teman dan semoga bermanfaat teman yah, semoga sobat-sobat sekalian tidak ada yang mengalami hal yang serupa dengan yang aku alami. Saya sangat kasihan dengan adik aku alasannya beliau harus diambil darahnya berulang kali. Tapi, alhamdulillah sekarang beliau telah sehat kembali. Semoga bermanfaat..
Sumber https://www.iwanberbagi.com