Baru Tahu Arahan Unit Iklan Adsense Dapat Dicuri

Beberapa hari ini iklan adsense saya ada pendapatan dari situs yang tidak saya inginkan atau lebih tepatnya bukan situs milik saya. Saya heran waktu itu, kenapa sanggup begitu ? Apakah berbahaya ? Bagaimana mengatasinya ?

Beberapa hari ini iklan adsense saya ada pendapatan dari situs yang tidak saya inginkan at Baru Tahu Kode Unit Iklan Adsense Bisa Dicuri

Setidaknya itulah pertanyaan saya waktu itu. Jujur, ini pertama kali terjadi sobat, dan saya ingin sekali memberitahu yang bersangkutan, namun saya rasa itu tidak perlu, sebab ada solusi lain nih sobat, dengan memakai fitur Otorisasi Situs (sekarang hanya ada Manage Site sebagai penggantinya) agar iklan yang tampil di blog yang bukan seizin kita tidak akan menghasilkan apapun. Karena klik dari situs yang tidak di manage tidak akan di hitung pendapannya sobat.

Bukannya elok kalau iklan kita ditampilkan diblog lain ? Bukankah penghasilannya masuk ke akun adasense kita ? Pernyataan itu memang benar sobat, namun bagaimana kalau unit iklan yang ditampilkan disalah gunakan seperti:

  • Ditampilkan disitus yang berbau melanggar tos google.
  • Di klik sendiri oleh admin blog tersebut.

Tentu dengan 2 hal kecil ibarat yang saya sebutkan tadi, nantinya akan berdampak akun adsense kita dibanned kan? Wah, sayang sekali bukan ? Bukan kesalahan kita tapi kita yang kena batunya. Bahaya banget mas, bagaimana memakai Otorisasi Situs Manage Site itu mas ?

Fitur ini ada pada akun adsense kita sobat, untuk melihatnya sahabat sanggup ke Pojok kanan atas > Gambar Gear > Klik setelan > Akses dan otorisasi Manage Site, dan selanjutnya sahabat centang pada “Hanya bolehkan situs tertentu menampilkan iklan untuk akun saya dan selanjutnya sahabat isi kolom yang tersedia ibarat berikut :

Beberapa hari ini iklan adsense saya ada pendapatan dari situs yang tidak saya inginkan at Baru Tahu Kode Unit Iklan Adsense Bisa Dicuri

Sobat sanggup pisahkan dengan baris gres pada blog sahabat yang satunya, persis ibarat pada gambar diatas sobat. Nah, kalau sudah sahabat klik Simpan dan sahabat lihat keesokan harinya, kalau ada situs yang tidak berotorisasi atau tidak sahabat daftarkan ibarat gambar diatas, maka itu yaitu pencuri iklan adsense kita.

Si pencuri ini biasanya cuma ingin blognya terlihat keren aja sebab ada iklan adsensenya, dan blog ibarat ini tidak akan bertahan usang di dunia blogging. Makara Biarkan aja kalau ada blog ibarat ini mengusik.

Yah begitulah cara mengatasi pencurian iklan adsense, ini sangat penting semoga akun adsense kita kondusif dari yang namanya banned sobat. Jangan lupa baca juga cara mengganti bahasa Google Adsense ke Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.
Sumber https://www.iwanberbagi.com