Beasiswa Hisf Untuk Master Dan Phd Ke Jepang

Bisa kuliah S2 dan S3 ke Jepang tentu jadi harapan banyak orang. Kesempatan ini sanggup Anda manfaatkan untuk meraih harapan itu. Honjo International Scholarship Foundation (HISF) menyediakan 20 beasiswa penuh untuk sanggup kuliah master dan doktor (PhD) di Jepang.
Besaran beasiswa yaitu 200 ribu yen per bulan selama dua tahun, 180 ribu yen per bulan untuk tiga tahun, atau 150 ribu yen per bulan selama empat atau lima tahun.
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa dari HISF, di antaranya:
1.    Berusia tidak lebih dari 30 tahun untuk agenda S-2 dan 35 tahun untuk agenda S-3, dan sanggup berbahasa Jepang.
2.    Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari institusi atau forum penyalur beasiswa lainnya ketika melamar beasiswa ini.
3.    Tidak diperkenankan untuk menetap dan berkarier tetap di Jepang selama dan seusai studi, kecuali magang dengan syarat masih berafiliasi dengan studimu.
4.    Pelamar yang sanggup berbahasa Jepang lebih diutamakan.
5.    Isi formulir yang sanggup didapatkan melalu website www.hisf.or.jp/english, dan pastikan Anda mencatat nomor manajemen yang tertera pada formulir aplikasi pada website.
6.    Isi aplikasi beasiswa pada website, sertakan nomor registrasi yang didapatkan ketika mendaftar sebelumnya, dan lampirkan foto terbarumu.
7.    Sertakan transkrip nilai, rencana penelitian dan surat rekomendasi dari profesor, dan ijazah yang telah dipindai sebelumnya.
8.    Tenggat waktu registrasi sampai 3o November 2011, dan akan diumukan pada 12 Januari tahun depan. Interview akan dilakukan pada 1 Februari 2011 memakai bahasa Jepang.
Persyaratan lain yang diharapkan sanggup kunjungi eksklusif laman situs HISF di atas. Semoga berhasil. 


Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com

Baca Juga:  Beasiswa Master Fulbright-Dikti Buka Pendaftaran