Beasiswa Jadwal Istimewa Ke Meksiko

Selain menyediakan beasiswa kuliah di Meksiko, ada juga beasiswa jadwal Istimewa yang disediakan rutin Pemerintah Meksiko. Skema tersebut masuk ke dalam 2015 Mexican Government Excellence Scholarship Program for Foreign Students. Jika beasiswa studi durasinya mengikuti lamanya pendidikan yang akan ditempuh, special programs ini hanya hitungan minggu, 1 bulan, 6 bulan, atau maksimal 12 bulan. Beasiswa ini hanya ditujukan kelompok tertentu saja, menyerupai ilmuan, peneliti, seniman, profesional muda, sampai mahir pendidikan.

Setidaknya ada enam jenis beasiswa jadwal Istimewa yang ditawarkan Pemerintah Meksiko tersebut, di antaranya:

Visiting Professor
Hibah diberikan bagi para ahli/profesor, peneliti, maupun akademisi yang ingin memperlihatkan perkuliahan, workshop, atau seminar di forum penelitian maupun universitas di Meksiko. Program ini mensyaratkan pelamarnya memegang gelar PhD atau mempunyai pengalaman mengajar yang luas pada bahan yang diberikan. Durasi jadwal berlangsung minimal 1 bulan, maksimal 6 bulan.

Penerima jadwal profesor tamu ini akan memperoleh sejumlah pemberian dari Kementerian Luar Negeri Meksiko, di antaranya tunjangan bulanan $10.515 Peso setara US$681,90, tiket perjalanan internasional pp, transportasi dari Mexico City ke institusi tujuan dan sebaliknya kalau berada di luar ibukota, biaya perjalanan komplemen yang dibutuhkan, asuransi kesehatan IMSS.

High Level-Converences
Hibah diberikan bagi ahli-ahli internasional, akademisi, maupun peneliti yang berniat memperlihatkan seminar di universitas, forum penelitian, maupun sentra kebudayaan yang ada di Meksiko. Kegiatan ini berlangsung 1 ahad dan maksimal 1 bulan. Untuk sanggup mengikuti aktivitas ini, pelamar harus bergelar PhD dan menerima seruan terlebih dahulu di institusi bersangkutan.

Kandidat terpilih akan memperoleh tiket perjalanan internasional pp ke negara tujuan serta transportasi lokal ke lokasi konferensi.

Genaro Estrada Research Grant for Mexican Specialists
Hibah diberikan kepada para peneliti maupun akademisi yang ingin melaksanakan riset wacana Meksiko. Kegiatan berlangsung antara 1 bulan sampai 12 bulan. Pelamar diminta mempunyai pengalaman luas dalam melaksanakan penelitian yang terkait dengan topik Meksiko.

Baca Juga:  Beasiswa Ajinomoto Jenjang S2 Full Di 6 Universitas Jepang

Bantuan yang diberikan di antaranya, tunjangan bulanan $10.515 Peso, tiket perjalanan internasional pp, transportasi lokal dari Mexico City ke situs tujuan, serta asuransi kesehatan IMSS.

Artist Residencies
Hibah diberikan untuk pembuatan karya artistik yang berlangsung di Meksiko di bawah bimbingan spesialis yang menetap di Meksiko. Bantuan yang diberikan sama dengan jadwal visiting professor di atas. Durasi aktivitas berlangsung 1 bulan dan maksimal 6 bulan.

Media Residencies
Program ini ditujukan bagi para profesional yang bergelut di bidang media, baik cetak maupun elektronik. Anda diberikan kesempatan untuk menciptakan artikel, reportase, dan melaksanakan wawancara di Meksiko. Kegiatannya berlangsung 5 hari dan maksimum 1 bulan.

Kandidat terpilih akan mendapatkan tunjangan satu kali sebesar $10.515 Peso atau setara US$681,90 serta tiket penerbangan internasional pp.

Improving the Quality of Mexican Institutions of Higher Education
Program ini ditawarkan bagi ahli-ahli pendidikan serta eksekutif pendidikan internasional untuk memperlihatkan bahan seminar, kuliah, maupun workshop, serta membuatkan pengalaman kepada administrator/perguruan tinggi di Meksiko. Kegiatan berlangsung 5 hari sampai maksimum 1 bulan.

Bantuan yang diterima di antaranya tunjangan sebesar $10.515 Peso untuk satu kali pembayaran, tiket penerbangan internasional pp, dan transportasi lokal ke institusi tujuan.

Pendaftaran:
Masing-masing beasiswa mempunyai kritera persyaratan serta dokumen aplikasi yang harus diajukan. Bisa diunduh di laman Pemerintah Meksiko. Lengkapi dokumen tersebut bersama formulir aplikasinya. Selanjutnya dokumen aplikasi lengkap sanggup dikirim atau diantar eksklusif ke Kedutaan Besar Meksiko di Jakarta.

Aplikasi sudah harus diterima paling lambat 14 Agustus 2015 untuk aktivitas jadwal yang dimulai antara Mei sampai Oktober 2015. Pelamar diminta sudah mengajukan aplikasi satu bulan sebelum aktivitas yang direncanakan berjalan.

Pelamar akan dihubungi melalui surat oleh pihak Kedutaan Besar Meksiko atau institusi Meksiko apakah diterima atau tidak untuk beasiswa.

Baca Juga:  Beasiswa S1 Di Kanada - Humber College

Aplikasi sanggup diantar ke:

Embassy of Mexico
Menara Mulia, Suite 2306
Jl Gatot Subroto Kav 9 – 11
Jakarta – Indonesia
Telp : 021 520 3980


Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com