Beberapa Batasan Untuk Satu Akun Blogger

Sebelum ini saya ada mendengar bahwa pembuatan blog di blogger itu tidak terbatas atau unlimited, maka alasannya yaitu itu banyak para blogger yang menciptakan blog sebanyak mungkin guna percobaan mereka ataupun memang kepentingan mereka.

Menurut saya sikap ini tidaklah pantas, alasannya yaitu sub domain blogspot itu tak seharusnya jadi ajang spam. Gunakanlah dengan bijak sobat, namun pihak blogger telah melaksanakan beberapa batasan penting walaupun tidak begitu efektif sobat, alasannya yaitu ini hanya berlaku untuk satu akun blogger. Sebenarnya batasan ini tidak terlalu penting, namun apa salahnya buat teman biar tahu.

1. Jumlah Blog

Yang pertama ialah jumlah blog, ibarat yang telah saya singgung dalam awal artikel ini sobat, bahwa pihak blogger telah menawarkan batasan-batasannya terkait akun blogger. Nah, disini pihak blogger telah membatasi setiap Akun blogger dengan 100 blog. Dengan artian setiap akun hanya sanggup paling maksimal menciptakan blog dengan sub domain blogspot itu dengan jumlah 100 blog.

Dan bila ingin menciptakan blog lagi, teman akan mendapatkan notice guna mengurangi blog untuk menciptakan blog yang baru. Namun itu hanya berlaku untuk satu akun saja sobat, jadi bila teman mempunyai 2 akun blogger, berarti teman sanggup menciptakan blog dengan subdomain blogspot sebanyak 200 blog. Lagian buat apa mempunyai banyak blog akalu tidak ada untungnya, termasuk tidak menghasilkan ? Saya aja mengurusi 2 blog saja kewalahan, dan hingga gundah mau buat postingan.

2. Jumlah Entri

Untuk yang satu ini blogger tidak membatasi jumlah entri yang teman buat dalam satu akun, bahkan bila entri atau postingan yang teman buat tidak melanggar hukum google, maka postingan tersebut hanya teman yang sanggup menghapusnya. Dengan peraturan ini kita sanggup mengambil kesimpulan bahwa google sangat menyenangi artikel yang banyak dalam suatu blog. Dengan tidak adanya batasan jumlah postingan suatu blog.

Baca Juga:  Memasang Komentar Disqus Dengan Parser Disqus Async

3. Ukuran Entri dan Ukuran Laman

Untuk Ukuran Entri tidak ada batasan berapa besar sizenya sobat, namun pihak blogger sangat membatasi untuk Ukuran Laman utama dalam suatu blog dengan 1 MB sobat. Yang dimaksud disini ialah laman utama teman kan sanggup dibatasi berapa entri, untuk lebih jelasnya teman sanggup masuk DISINI. Dari link itu teman sanggup mengerti yang dimaksud ukuran laman utama itu yang mana. Karena bila laman utama teman lebih dari itu maka akan ada error yang menyatakan:

006 harap hubungi Dukungan Blogger

Dengan batasan ini juga memberi manfaat untuk blog teman yaitu menambah loading blog teman biar lebih cepat sobat. Saran dari saya sih, tampilkan paling banyak 8 entri pada home page.

4. Jumlah Komentar

Untuk jumlah komentar juga tidak mempunyai batasan ibarat jumlah entri tadi sobat, dan komentar yang telah ada juga akan tersimpan pada akun blogger sobat, jadi jangan kawatir hilang sobat. Hehe

5. Jumlah dan Ukuran Gambar

Sebuah blog tanpa gambar menjadi kurang bewarna sobat, maka dari itu pihak blogger tidak membatasi untuk ditampilakn pada sebuah blog, hanya saja blogger hanya membatasi sumber daya teman dengan total sebesar 1 GB yang talh dibagi pakai ke Web Picasa. Nah bagaimana dengan ukuran gambar teman ?

Untuk versi desktop atau bila teman mengupload memakai perangkat komputer maupun laptop tidak ada batasan dalam hal Ukuran gambar. Namun hanya untuk versi mobile akan dibatasi sebesai 250 KB per gambar. Ini saya rasa dimaksudkan biar para pengguna yang memakai perangkat mobile tidak terlalu dibebani sobat. Lagian pula kurang nyaman juga mengupload memakai mobile device, berdasarkan saya.

Baca Juga:  How To Add Meta Tags To Blogger Posts

6. Aggota Tim

Yang dimaksud disini ialah, bahwa sebuah blog hanya boleh mempunyai pengguna atau sanggup disebut juga tim sebanyak 100 anggota dalam sebuah blog sobat. Kaprikornus satu sub domain blogger akan dibatasi anggotanya sebanyak 100 akun sobat.

7. Jumlah Label

Untuk jumlah label bahu-membahu dibatasi sobat, namun teman tidak perlu kawatir alasannya yaitu pembatasannya tidak mengecewakan banyak juga teman sebanyak 2.000 label unik, atau berbeda-beda. Dan per entri hanya boleh mempunyai 20 label sobat. Lagian pula buat apa banyak-banyak label sobat, ntar lupa lagi. Saya aja lupa teman beberapa label, walaupun telah tertulis dengan baik. 😀

8. Deskripsi Blog

Untuk deskripsi blog ini blogger membatasi sebanyak 500 karakter, lagian pula yang terbaca cuma beberapa aja sobat. Ini tidak terlalu penting berdasarkan saya.

9. Informasi Profil atau About Me

Dalam profil blogger kita sanggup menawarkan info atau data diri kita sobat, namun disini phak blogger telah mebatasi sebanyak 1.200 karakter, lagian pula buat apa banyak-banyak menuliskan ini. Kalau juga ada yang ngefans niscaya di obrak abrik sendiri profil kita dari facebook, G+ maupun sosial media yang lain.

10. Faforite dan Minat Profil

Sama ibarat uraian no.9 sobat, namun untuk ini pihak blogger telah membatasi sebanyak 2.000 huruf sobat. Sebenarnya batasan-batasan yang diberikan pihak blogger yaitu batasan yang baik buat kita para blogger, lagian pula sesuatu yang hiperbola itu kan tidak baik sobat. Semoga bermanfaat.. ^_^

Referensi : https://support.google.com/blogger/answer/42348?hl=id


Sumber https://www.iwanberbagi.com