Cara Bermain Master League Pes 2015

Mohon maaf gambar pada artikel ini sudah hilang (terhapus).

Sebenarnya sangatlah gampang bermain Master League, namun ntah kenapa masih banyak teman competitiv yang mencari dengan kata kunci ini, jadi saya tergerak untuk membuatkan sedikit tutorial tahap-tahap bermain master league pada pes 2015 sobat.

Pertama masuk dulu pada game pes 2015, dan masuk pada tab Football Life > Master League > Pilih New dan teman akan masuk ke bab berikutnya yang biasanya akan memerintahkan teman untuk Confirm, gres sehabis itu teman masuk kebagian berikutnya.

General Settings
Pada bab ini yakni bab General Settings dengan 5 sajian pilihan yang mempunyai pengertian setiap sajian menyerupai berikut:
  • Match Level : Adalah level permainan komputer yang akan kita lawan sobat, jadi sesuaikan dengan kemampuan teman yah. Kalau saya sih udah bisa super star. 😀
  • Match Time : Waktu bermain setiap pertandingan, saran saya 5 menit aja biar gak terlalu capek.
  • Currency Unit : Disini gunakan Dollars aja sobat, yang lebih mudah, saya sih belum pernah coba untuk yang lain.
  • Classic Player : Memungkinkan teman untuk memainkan pemain usang yang sudah tidak bermain lagi. Saran saya gak udah diaktifkan supaya lebih real.
  • Additional Leagues : Bagian ini kita pilih use aja, alasannya yakni liga yang ada pada patch akan ikut bermain, dan akan lebih seru.
Secara keseluruhan akan terlihat menyerupai pada gambar berikut sobat, jadi bisa diadaptasi dengan cita-cita sobat, kalau teman masih resah samakan aja dengan yang saya ini.

Setelah semua pengaturan selesai, klik OK dan akan muncul sajian berikutnya. Untuk pengaturan diatas, nanti teman bisa atur kembali kok, jadi jangan kawatir.

Baca Juga:  Screenwise Panel 7.0.10
Nationality/Region
Pada bab ini kita hanya perlu menentukan tim faforite kita atau bisa juga negara kita berasal. Ini hanya sebagai identitas kita aja sobat, jadi tidak akan menghipnotis perjalanan karir kita dalam ML ini, kita tetap bisa melatih negara lain kok,. Makara pada bab ini pilih aja negara yang teman sukai. Kalau saya sih Indonesia.

Manager Settings
Pada bab ini kita mempunyai 2 pilihan menu, dan pada bab inilah teman bisa menyesuaikan tampilan dari manager sobat. Bisa mengatur tinggi bagan, muka, rambut, dan sebgainya. yang paling penting tentukan namanya dahulu sobat.

  • Manager’s Name : Nama sobat, atau bisa juga nama panggilan manager nanti. Kalau saya sih iwan efendi aja. 
  • Appearance : Nah pada bab inilah teman bebas untuk menentukan penampilan dari manager, dan bisa sesuaikan dengan selera style sobat.

Pada bab Appearance itu teman bisa sesuaikan langsung, alasannya yakni akan ada preview langsung, jadi tidak akan ribet lagi kan, saya rasa teman akan paham. Namun kalau tidak ingin merubah tampilannya, klik aja Ok. Dan akan ada notice dengan goresan pena menyerupai berikut:

Save Appearance data as image file? Once saved, this image will be displayed in a variety of screens, including the Master League Main Menu.

Pada bab ini teman klik yes kalau teman ingin menyimpan hasil dari editan managaer sobat, namun pilih no kalau teman tidak ingin mengesave tampilan manager ini, yang perlu diketahui ialah tampilan manager ini akan tampil pada setiap sajian di master league sobat.

Choose Lineup Type
Pada bab ini ada dua pilihan Lineup menyerupai berikut:

  • Club Team Lineup : Ini berfungsi biar teman bisa memakai team papan atas eksklusif menyerupai Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona dll.
  • Master League Original Lineup : Pada sajian ini berfungsi untuk teman yang ingin membangun team dari bawah sekali, bahkan dari devisi paling bawah.
Baca Juga:  Menampilkan Nama Diatas Kepala Pemain Pes 2015

Pada bab ini saya selalu menentukan Club Team Lineup sobat, biar eksklusif nyetel dengan jaman sekarang. Setelah itu teman akan masuk kebagian Select Your Team dan pilih tim kesayangan sobat.

Co-op Match Settings
Saya pribadi sih belum mencoba sajian ini, namun tampaknya sajian ini memungkinkan teman untuk bermain berdua dikala bermain master league, saran saya matikan aja fitur ini kalau teman bermain sendirian menyerupai saya.

Memulai Bermain Master League
Saatnya teman mulai bermain ML di pes 2015, alasannya yakni pada tahap ini teman telah berhasil menciptakan master league. Pada tahap ini akan teman temui tampilan berikut ini, dan akan saya buatkan keterangan pada setiap menu.

Keterangan setiap sajian pada gambar diatas :

  • Advance Time : Untuk lanjut ke hari berikutnya sobat, atau kalau ada pertandingan, maka teman klik bab ini.
  • Team Management : Disini teman bisa mengatur Game Plan, termasuk formasi, mengatur pelatihan tiap pemain, serta juga mengatur player number tiap pemain.
  • Negotiations : Disinilah kawasan dimana bisa mencari pemain yang teman inginkan, disini juga melihat news transfer dalam ML ini sobat. Sobat bisa melihatnya pada bab Transfer Market News.
  • My Team Info : Pada bab atau sajian ini teman bisa melihat Topics, Schedule atau Jadwal, Squad List, Info dari setiap kompetisi, Team Result atau apa aja yang telah diraih oleh tim, serta Player Result.
  • Database : Disini teman bisa melihat semua data setiap kompetisi, bahkan data setiap tim, secara keseluruhan mempunyai 3 menu, Competition Info, Team Information, dan Records.
  • System : Ini sajian yang memungkinkan teman untuk mengatur pengaturan yang telah kita lakukan sebelumnya seperti, General Settings, Co-op Match Settings, dan Manager Settings. Yang terpenting teman jangan lupa untuk save ML sobat, alasannya yakni semua pengaturan tadi tidak tersave secara otomatis.
  • To Top Menu : Kembali ke Menu Utama pes 2015.
Baca Juga:  Setting Biar Main Pes Lebih Lancar

Gunakan Auto-Save !!
Saran terbaik dari saya, teman perlu memakai Auto-Save yang ada pada sajian System. Karena dengan pengaturan ini, kita tidak perlu ribet mengesave setiap perubahan ataupun perkembangan permainan kita sobat.

Semoga bermanfaat.. ^_^


Sumber https://www.iwanberbagi.com