Cara Mengamankan Blog Untuk Blog WordPress


Assalamualaikum vivers, blog atau web sudah tidak aneh lagi di dunia blogging alasannya yaitu di masa kini blog menyerupai sudah menjadi pekerjaan kita banyak seseorang yang sukses di dunia blogging tapi untuk artikel kali ini ivhaa akan membahas perihal cara mengamankan blog apalagi kini banyak perentasan website dan deface yang marak terjadi.

Jika blog atau terkena deface atau hack itu berarti keamanan blog mungkin masih kurang yang sering terjadi kalau kita menciptakan blog di platform wordpress banyak blog di wordpress masih ada celah yang masih bisa di rentas oleh hacker.

Nah gays dari pada ingin tau mending simak artikel berikut ini

  1. Update konsisten Update harus dilakukan dengan konsisten dan terus menerus. Biasanya beberapa situs terus memperbarui plugin mereka semoga bisa terlindungi dari serangan hacker. Nah, untuk waktu pembaruan ini berbeda-beda tergantung dari platform masing-masing. Selain itu, perlu juga untuk mengupdate segala macam software yang berkaitan dengan website anda. Update secara kontinyu semoga anda mendapat keamanan yang terupdate.
  2. Tambahkan kontrol akses Gunakanlah nama dan juga password yang tidak biasa semoga akun anda tidak gampang dibobol. Cara lain yaitu dengan membatasi login dalam suatu waktu dan hindari untuk mengirimkan rincian login website anda lewat email. Beberapa pengguna tidak sah terkadang bisa saja menghack email dan mendapat login dengan mudah. Jadi, hati-hatilah.Perkuat jaringan
  3. Gunakanlah rute jalan masuk yang mudah ke server website mirip sandi yang berpengaruh dan sering berubah serta scan perangkat dari malware sebelum terkoneksi.
  4. Gunakan firewall Tidak ada salahnya memakai firewall untuk melindungi website. Umumnya aplikasi firewall menyediakan tameng untuk memblokir serangan hacker serta menyaring spammer dan juga bot yang berbahaya.Sembunyikan halaman admin
  5. Gunakanlah file robots_txt agar mesin pencari tidak bisa mengindeks halaman admin. Ini mempunyai kegunaan semoga halaman admin anda juga tidak gampang terindeks oleh hacker.
  6. Gunakan SSL SSL mempunyai kegunaan untuk mentransfer isu pengguna dari database ke website sehingga isu tidak akan terbaca oleh hacker atau pengguna lainnya.
  7. Lakukan backup sesering mungkin Backup mempunyai kegunaan semoga nantinya data tetap kembali pada hari dikala di backup. Backup sehari sekali semoga data anda benar-benar aman.
  8. Sembunyikan password Untuk satu ini anda bisa memakai software untuk menyimpan password dan juga username yang dipakai untuk jalan masuk website. Atau semoga lebih aman, bisa dengan mengisi password dan username yang terkombinasi sehingga sulit dideteksi oleh hacker.
Baca Juga:  Beberapa Fungsi Tag Kondisional Pada Widget

Nah gimana gays gampang bukan dan buat kalian yang ingin mengamankan blog kalian dari hacker ikuti tips di atas selamat mencoba wassalamualikum. 

Sumber http://www.ivhaa.net/