Desain cafe dan resto kontainer

14 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 – بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sudah ada beberapa cefe kontainer yang telah kami bahas pada artikel artikel kita sebelumnya, namun yang membedakan cafe kontainer kita kali ini dengan yang sebelum sebelumnya yakni bahwa bangunan cafe kita kali ini terbentuk dari beberapa buah kontainer dan dengan variasi ukuran kontainer yang berbeda beda.

image courtesy by architecturalrecord


image courtesy by modulatecontainer
Bisa kita lihat pada gambar gambar ini, cafe kita kali ini terdiri dari lima buah kontainer, tiga berukuran pendek di letakkan di bawah dan dua lainnya yang lebih panjang di letakkan di atas. Denah berbentuk T tidak sempurna, cafe ini dapat kita pahami di bagi menjadi empat bab secara garis besar. Yang pertama daerah makan terbuka, dengan mengunakan payung payung.

image courtesy by modulatecontainer
Yang kedua yaitu drive thru, di mana para pelanggan mampu memesan menu santapan tanpa harus keluar dari kendaraan, yang ketiga ruang makan di dalam kontainer sendiri, dan yang terakhir yakni dapur dan showcase. Dari sisi desain cafe container kita kali ini memang tampak sangat sederhana di siang hari dan cukup atraktif di malam hari dengan permainan lampu.

Panggung portable dari kontainer bekas
Sky forest city eco lifestyle design competition 2016
Membangun brand cafe outdoor dengan konsep bangunan kontainer
Kebun indah dengan pavilion kontainer
Kontainer Halte bus, ATM Center dan cofe shop 

image courtesy by modulatecontainer
Cafe terdiri dari dua warna secara umum dikuasai yaitu coklat bau tanah dan putih, dengan sedikit aksen goresan pena di atasnya. Kontainer juga di hiasi dengan beling yang di tempelkan cutting stiker di atasnya dengan motif pepohonan. Salah satu yang membuat penampakan malam hari cafe ini jauh lebih menarik yakni beling dengan cutting stiker ini.

image courtesy by modulatecontainer
Cafe ini memiliki tapak yang cukup luas, mungkin pada kasus kasus tertentu, cukup sulit mengimplementasikan empat acara tadi secara bersamaan. Lahannya yang cukup luas juga menjadikan bangunan kontainer cafe ini cukup mudah di nikmati setiap sudut arsitekturnya, sehingga idealnya menurut hemat kami permainan detail arsitektur cukup memungkinkan untuk di eksplorasi lebih jauh lagi.

image courtesy by whitecrate

Berbagai ide desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis

SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016


https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html

Custom Search