Desain sofa dari ban bekas

30 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 – بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sofa dari ban bekas? lucu juga yah, sofa ataupun dingklik dari ban bekas bergotong-royong bukan hal baru, semenjak kecil saya langsung penulis sudah sering melihatnya, namun modelnya yang cenderung monoton dan tidak begitu menarik  membuat ketertarikan terhadap materi inipun sangat kurang, namun beberapa waktu yang lalu, dikala lagi iseng mencari tema goresan pena teringat mengenai furniture ban ini, dan yang kami dapatkan justru kini sofa sofa tersebut tampak jauh lebih menarik.

image courtesy by hqroom


image courtesy by alwaysintrend
Prinsip minimalis menjadi diam-diam utama mengapa sofa sofa ini tampak menarik, dimana ban ban di biarkan tampil utuh, eksekusi desainnya hanya dengan teknik penambahan elemen desain dan pengecatan. Teknik eksekusi dengan pemotongan ban butuh kepada teknologi yang lebih baik menurut hemat kami, alasannya yakni kasil cuilan yang tidak rapih merupakan permasalahan tersendiri bagi pengelolaan materi ban ini.

image courtesy by alwaysintrend
Meskipun demikian bukan berarti teknik pemotongan tidak dapat di lakukan, mampu bisa saja hanya saja sekali lagi butuh kepada teknologi yang lebih baik supaya kesannya mampu memiliki nilai yang lebih tinggi. Ban bekas menurut hematkami bukanlah jenis materi yang mengandalkan tampilan teksturnya, sehingga pilihan mengeksekusi ide desain dengan penambahan dan pewarnaan masih menjadi sesuatu yang lebih kami rekomendasikan.

Desain meja resepsionis dari pallet bekas
Desain tangga unik dari kayu pallet bekas
Penjurian Final Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 3
Mukoddas Syuhada, Tahun 2019, Tangsel akan menjadi Pusat Bambu Dunia
Desain meja makan dari pallet bekas 

Baca Juga:  Desain unik rumah bronjong modern minimalis
image courtesy by alwaysintrend
Selain dengan menggunakan teknik pengecatan ibarat pada beberapa pola di atas, mengcover atau menutup ban ban dengan  materi yang lembut ibarat pada gambar di bawah juga sangat kami rekomendasikan, mampu di bayangkan bukan bagaimana apabila sulaman sulaman itu terdiri dari aneka macam warna yang cerah dan ceria mampu di pastikan hasilny akan sangat menarik.

image courtesy by minimalisti

Nah sudah tidak tabah mempraktekan hasil studi tumpuan hari ini? selamat berkreasi dan semoga bermanfaat!!!

Berbagai ilham desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis

SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016


https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html

Custom Search