Menampilkan Iklan Adsense Di Versi Mobile Blogspot Blogger

Artikel ini mungkin sudah basi, alasannya kebanyakan template kini Responsive. Makara kalau butuh template Responsive dapat cari aja di blog ini.

Saya beberapa hari ini sibuk mencari template blogger yang cocok buat adsense, tapi belum ketemu juga, tapi saya putuskan untuk memakai template mas sugeng yang terbaru, namun template tersebut tidak responsive jadi iklan adsense tidak akan tampil pada perangkat mobile.

Lalu saya browsing dan mendapat cara menampilkan widget pada versi mobile ini sobat. Nah dari artikel tersebutlah saya berfikiran mendapat cara menampilkan iklan adsense pada versi mobile ataupun seluler. Kan sangat rugi jikalau ada pengunjung blog yang dari perangkat mobile tapi tidak ada iklan yang tampil. Apa lagi kini ini jamannya gadget dimana-mana.

Bagaimana cara menampilkan iklan adsense pada versi template seluler atau mobile mas?

Sebenarnya caranya cukup gampang sobat, kita hanya perlu menambahkan atribut mobile=’yes’, mobile=’no’ atau mobile=’only’ pada widget yang ingin kita jadikan daerah adsense bersemayam.

Pertama kita harus mengetahui ID dari widget yang ingin kita tampilkan pada versi seluler, pada pola kali ini saya memakai widget dengan id HTML2 sobat.

Dalam kasus ini saya telah menyisipkan iklan responsif pada widget tersebut, alasannya dengan iklan responsif akan menyesuaikan dengan device yang dimiliki oleh user yang berkunjung ke blog kita sobat.

Cara paling gampang mengetahui ID dari widget kita ialah dengan masuk Dashboard – Tata Letak dan teman dekatkan kursor teman ke bab Edit di salah satu widget sampai tampil ibarat gambar dibawah ini:

 alasannya kebanyakan template kini Responsive Menampilkan Iklan Adsense di Versi Mobile Blogspot Blogger


Yang ditunjukkan pada panah itulah id dari widget yang akan kita tambahkan atribut biar tampil pada tampilan mobile. Dan selanjutnya teman masuk ke bab edit html di Dashboard – Template – Edit HTML. Dan gunakan ctrl+f untuk memudahkan mencari widget yang teman inginkan. Dalam pola ini kurang lebih arahan widgetnya ibarat ini:

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='' type='HTML'>

Dan teman tambahkan atribut mobile=’yes’ ibarat berikut:

<b:widget id='HTML2' locked='false' mobile='yes' title='' type='HTML'>

Langkah terakhir teman save template sobat, don kini coba cek pada link versi mobile blog teman ibarat : http://namablogsobat.blogspot.com/?m=1

Seharusnya jikalau semua langkah telah teman lakukan dengan benar maka versi selular teman akan menampilkan iklan ibarat blog saya ini. Coba aja masuk ke versi seluler blog saya sobat. Semoga bermanfaat..

Sumber rujukan : http://www.mas-sugeng.com/menampilkan-widget-di-template-blogspot-versi-mobile/


Sumber https://www.iwanberbagi.com