Mengecek Validasi Amp Html Memakai Ekstensi Chrome

IwanBerbagi.com – Sejak saya lihat template buatan mas Adhy KompiDesign saya menjadi tertantang untuk mencar ilmu hal gres yang juga kang adhy pelajari. Makara saya mencoba untuk meredesign dan meng AMP kan template brosense yang saya gunakan di blog baru saya sebagai daerah saya mencar ilmu AMP HTML dan juga sebagai daerah saya menyebarkan yang baru.

Namun saat saya mencoba untuk mengvalidasi AMP template tersebut, saya terkendala untuk mengecek validasinya, alasannya yakni saya harus bolak balik melihat validasi yang salah pada web https://validator.ampproject.org yang memang sudah disediakan oleh developer AMP Project.

Karena hal tersebut merepotkan, kemudian saya melihat postingan kang Adhy yang membahas perihal Chrome Extensi AMP HTML yang akan memudahkan kita dalam mencari letak kesalahan validasi amp yang kita lakukan.

Jika kau memakai extensi ini maka kau akan lebih gampang dalam mengecek error validasi yang terjadi pada template yang sedang kita validasi. Untuk kau yang ingin mencoba extensi ini kau sanggup mendownloadnya DISINI.

Untuk cara penggunaanya sehabis kau install extensinya kau sanggup melihat dipojok atas kanan chrome kau ada logo petir, dan jikalau ada banyak error akan terlihat ibarat gambar berikut :

 Sejak saya lihat template buatan mas Adhy  Mengecek Validasi AMP HTML Menggunakan Ekstensi Chrome

Jika kau ingin mengetahui bab errornya kau sanggup klik “Debug” yang akan mengalihkan kau pribadi ke validator website yang saya beritahukan diawal artikel tadi.

 Sejak saya lihat template buatan mas Adhy  Mengecek Validasi AMP HTML Menggunakan Ekstensi Chrome

Nah, pada gambar tersebut sudah jelas, yang mendapati error yakni class img pada template. Karen seharusnya penulisannya classnya yakni memakai amp-img jadi kiprah kau tinggal mencoba mengikuti peraturan AMP tersebut. Jika sudah berhasil, maka akhirnya akan ibarat ini :

 Sejak saya lihat template buatan mas Adhy  Mengecek Validasi AMP HTML Menggunakan Ekstensi Chrome

Semakin gampang deh untuk validasi AMP HTML di blog kamu, selamat mencoba dan selamat tiba kedunia AMP. Jika ada pertanyaan maupun diskusi kau sanggup komentar di kolom yah.
Sumber https://www.iwanberbagi.com