Pencegahan & Perawatan Demam Berdarah

Melanjutkan postingan saya ihwal Bahaya Demam Berdarah Nyamuk Aedes Aegypti dan Beberapa Tanda dan Gejalanya, kali ini saya ingin membagikan cara Pencegahan serta Perawatannya jikalau terlanjur menderita Demam Berdarah (DBD). Mungkin sudah banyak artikel serupa diinternet, namun apa salahnya saya bagikan juga gosip ini dengan konsep saya sendiri, dengan gosip dikala saya berada dirumah sakit.
Pencegahan serta Perawatannya jikalau terlanjur menderita Demam Berdarah  Pencegahan & Perawatan Demam Berdarah

Saya yakin sahabat disini tidak ada yang ingin sakit, apa lagi sakitnya sakit demam berdarah kan ? Baiklah kali ini kita akan bahas satu persatu baik itu pencegahan dbd ini atau juga perawatannya jikalau sudah terlanjur terkena atau terinfeksi virus dari nyamuk aedes aegypti ini. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk sahabat sekalian yah.

Cara Pencegahan Terkena Demam Berdarah (DBD)
Pentingnya pencegahan ini semoga sahabat sekalian tidak terkena penyakit ini, dan ada pula pepatah yang menyampaikan “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati” untuk pencegahannya sebagai berikut.

  1. Menghindari gigitan nyamuk terutama pada pagi dan sore hari
  2. Jika terpaksa beri pakaian yang tertutup pada anak
  3. Gunakan cream anti nyamuk (khusus untuk anak-anak)
  4. Menguras kolam mandi sekurangnya seminggu sekali
  5. Menutup rapat daerah penampungan air
  6. Buang atau timbun benda-benda yang tidak mempunyai kegunaan yang sanggup menampung air
  7. Taburkan serbuk ABT pada kolam mandi dan daerah penampungan air lainnya, juga pada selokan sekitar rumah
  8. Memlihara ikan ditempat penampungan air
  9. Jangan biasakan menggantung pakaian
  10. Tidur menggunakan kelambu.

Dengan malalkukan cara-cara diatas, setidaknya kita sanggup mencegah segala hal yang memungkinkan adanya nyamuk aedes aegypti berkembang biak maupun menggigit salah seorang anggota keluarga kita sobat, apa lagi anak-anak.

Perawatan Penderita Demam Berdarah
Jika sahabat atau keluarga sahabat telah terlanjur terkena demam berdarah dan sudah mempunyai ciri-ciri terkena demam berdarah alangkah baiknya sahabat mengikuti tipst berikut jikalau sahabat merawanya dirumah, namun jikalau telah dirumah sakitpun akan ada perwatannya, dan biasanya para dokter telah mengetahuinya untuk tindak lanjutnya serta saran-saran untuk pasien dbd.

Baca Juga:  10 Aplikasi Penguat Sinyal Android 3G Dan 4G Terbaik Ampuh

1. Perawatan Penderita DBD di Rumah

  • Berikan air minum yang banyak baik itu air putih, teh, jus buah terutama jus jambu biji, ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kekurangan cairan badan (dehidrasi) dan mempunyai kegunaan untuk membantu mempercepat menurunkan panas badan (demam).
  • Selalu dikompres dengan AIR HANGAT.
  • Beri obat penurun panas sesuai dosis.
  • Jika masih berlanjut segera bawa ke dokter, Puskesmas, atau pribadi rujuk kerumah sakit guna diberikan penanganan khusus.

2. Perawatan Penderita di Rumah Sakit

  • Penderita harus selalu baring atau istirahat tootal ditempat tidur.
  • Penderita diberikan masakan yang lunak.
  • Penderita harus banyak minum, santunan cairan yaitu hal yang paling penting bagi penderita dbd ini, sama halnya menyerupai perawatan dirumah tadi sobat.
  • Pengembilan sampel darah untuk investigasi laboratorium, ini dilakukan setiap hari.
  • Transfusi darah jikalau diperlukan.
  • Pemberian terapi obat kepada pasien.

Semoga dengan adanya cara Pencegahan dan Perawatan Penderita Demam Berdarah ini, sahabat dan keluarga akan kondusif dari demam berdarah. sekali lagi saya tekankan bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Semoga bermanfaat.. ^_^


Sumber https://www.iwanberbagi.com