Program Hibah 2017/2018 Toyota Foundation

Toyota Foundation untuk kesekian kalinya meluncurkan bagan bantuan hibah (International Grant Program). Skema ini dikhususkan bagi negara di Asia Tenggara dan Asia Timur, ibarat Indonesia, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, dll. Negara tersebut nantinya juga menjadi pilihan aktivitas proyek pemberian hibah yang diusulkan.

Hibah Toyota Foundation dimaksudkan untuk menghasilkan sebuah rekomendasi kebijakan atas isu-isu yang dihadapi bersama, terutama di negara yang menjadi pilihan aktivitas proyek. Program hibah ini berlangung selama setahun (Nov 2017 – Okt 2018) atau dua tahun (Nov 2017 – Okt 2019). Kegiatannya di antaranya mengidentifikasi isu-isu yang dihadapi bersama, melaksanakan review dengan mensurvey, serta menganalisa situasi di negara sasaran tersebut. Harapannya, sesudah aktivitas proyek berakhir sanggup menghasilkan uraian duduk kasus di negara yang menjadi sasaran pilihan serta menghasilkan sebuah rekomendasi kebijakan.

Pelamar sanggup berasal dari tim atau kelompok dengan latarbelakang berbeda, contohnya pembuat kebijakan, peneliti, praktisi, masyarakat lokal, dll. Ada tiga tema utama proyek, yaitu:

 
1. Multigenerational and Multicultural Inclusion in Communities
2. Creating New Culture: Toward a Common Platform for Asia
3. Open Field
Negara Sasaran:Asia Timur: China, Hong Kong, Japan, Macau, Mongolia, South Korea, Taiwan,
Asia Tenggara: Brunei, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, the Philippines, Singapore, Thailand, Timor-Leste, Vietnam

Jumlah dana hibah yang diperoleh untuk tiap-tiap proyek sebesar 5 juta yen (sekitar $44.500) untuk aktivitas satu tahun dan 10 juta Yen (sekitar $89.000) untuk aktivitas proyek dua tahun. Di 2017 ini Toyota Foundation menyiapkan total 100 juta yen untuk agenda dana hibah ini. Hibah tersebut nantinya sanggup dipakai untuk pembiayaan personil termasuk honorarium, transportasi, travel, komunikasi, pertemuan, dan produksi hasil aktivitas (cetak atau video).

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Terbaru

Baca Juga:  Pengaruh Gender terhadap Penggunaan Komputer

Persyaratan:
1. Individu-individu di sejumlah negara sasaran dengan pengalaman simpel di bidang-bidang ibarat melaksanakan penelitian, melaksanakan kegiatan, menghasilkan karya-karya kreatif, dan menciptakan proposal kebijakan.
2. Sebuah tim atau jaringan yang luas membentang ke beberapa negara tujuan yang terdiri dari
anggota ibarat praktisi, akseptor proyek, peneliti, pencipta, pembuat kebijakan, dan wartawan dan perwakilan media lainnya.
3. Mampu melaksanakan proyek dengan bermacam-macam jaringan akseptor di beberapa
negara sasaran.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi disampaikan secara online dengan mengajukan proposal sesuai dengan pola formulir aplikasi. Silakan unduh formulir aplikasi yang disediakan di laman Toyota Foundation. Petunjuk rincinya berupa panduan juga sanggup Anda peroleh melalui laman tersebut. Batas simpulan registrasi paling lambat 20 Juni 2017. Keputusan resmi hasil seleksi akan diumumkan Toyota Foundation pada pertemuan yang diselenggarakan simpulan September 2017.

Kontak:

Mr. Kenta Kusuda / Mr. Hideo Tone / Ms. Michiru Sasagawa/ Ms. Yoko Terasaki
Group for International Grants
The Toyota Foundation
Phone: +81 (0)3 3344 1701
Email: [email protected]


Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com