Program Ppa Bca Dan Ppti Bca Eksklusif Kerja

Selain Beasiswa BCA yang menyasar para mahasiswa di Tanah Air, ada dua aktivitas lainnya yang sekarang juga sedang ditawarkan BCA. Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar dan Program Pendidikan Teknik Informasi (PPTI) Non Gelar. PPA dan PPTI dari BCA ini ditujukan bagi para lulusan SMA/sederajat yang berminat mengikuti aktivitas tersebut.

Apa itu PPA BCA? Ini merupakan aktivitas non gelar yang ditujukan bagi lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat untuk mendalami pendidikan akuntansi yang diselenggarakan oleh BCA. Program PPA Non Gelar ini berlangsung selama 30 bulan dan memakai sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga mengikuti on the job pelatihan di lingkungan BCA. Untuk mendaftar, pelamar dituntut mempunyai prestasi akademik, namun mempunyai hambatan finansial.

Para siswa yang mengikuti PPA Non Gelar nantinya akan mendapat pembekalan soft skill, ibarat leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning. Selain itu, selama pendidikan, penerima tidak dipungut biaya. Bahkan para siswa mendapat uang saku dan kemudahan berupa buku-buku pelajaran serta investigasi kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.

Program yang diluncurkan semenjak 1996 ini didukung oleh staf pengajar berkualitas dari para profesional dan dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.

Yang menarik, selepas mengikuti aktivitas tersebut, penerima diberi kesempatan untuk bekerja di BCA tanpa ikatan dinas. Misalnya, pada tamat 2015, penerima aktivitas PPA sebanyak 387 orang. Sebanyak 126 orang berhasil menuntaskan program, dan 125 di antaranya menentukan bergabung dengan BCA sebagai karyawan tetap.

Sementara, PPTI BCA juga merupakan aktivitas non gelar yang ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat yang mempunyai prestasi akademik namun mengalami hambatan finansial. BCA membuka aktivitas PPTI untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan Teknologi Informatika (TI) di industri perbankan.

Baca Juga:  Minat? Beasiswa S2 Luar Negeri Universitas Westminster

Seperti halnya PPA Non Gelar, Program PPTI Non Gelar juga berlangsung selama 30 bulan dan memakai sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Para penerima aktivitas ini tidak dipungut biaya, bahkan mereka mendapat uang saku dan kemudahan berupa buku-buku pelajaran serta investigasi kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.

Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA. Selanjutnya, sesudah penerima menuntaskan aktivitas ini, BCA akan menawarkan penawaran kepada mereka untuk bekerja sebagai karyawan BCA, apabila perusahaan membutuhkan.

Persyaratan PPA/PPTI:
1. Warga negara Indonesia;
2. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
3. Usia maksimum 20 tahun ;
4. Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
5. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
6. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan Sekolah Menengah kejuruan Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran aturan lainnya;
9. Lulus dalam proses seleksi.

Simak juga » Beasiswa S1 di Tokyo Institute of Technology, Jepang

Pendaftaran:
Bagi Anda lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat yang berminat mengikuti aktivitas PPA dan PPTI BCA periode 2017/2018 dapat melaksanakan registrasi secara online melalui formulir berikut:

Formulir PPA Non Gelar
Formulir PPTI Non Gelar

Pendaftaran online per kota akan ditutup selambat-lambatnya 2 ahad sebelum kegiatan psikotes dilakukan. Silakan lihat jadwalnya di bawah. Nantinya penerima akan mengikuti tes online dan tes tertulis. Pengumuman hasil kelulusan dapat dilihat melalui laman karir.bca.co.id/informasi

Baca Juga:  Beasiswa Pemerintah Italia 2018 – 2019 Jenjang S2, S3 Dan Riset

Jadwal Tes Online: 
Jabodetabek:
Minggu pertama setiap bulan (Mei 2017 – Januari 2018) – tergantung tanggal pendaftaran

Non-Jabodetabek:
BATCH 1: Juli /Agustus 2017
BATCH 2: Minggu pertama – ketiga bulan Oktober 2017

* Undangan tes online akan dikirimkan via email

Jadwal Tes Tertulis
Hanya kandidat yang lulus tes online yang akan mengikuti tes tertulis

 yang menyasar para mahasiswa di Tanah Air Program PPA BCA dan PPTI BCA Langsung Kerja
 yang menyasar para mahasiswa di Tanah Air Program PPA BCA dan PPTI BCA Langsung Kerja

Sumber: karir.bca.co.id

Kontak:
Email: [email protected]
Web: karir.bca.co.id


Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com