Selalu Gagal Dalam Hidup Indikasi Orang Jarang Bersyukur

Apakah pernah anda dicap gagal dalam menjalani hidup?
Atau jangan-jangan, anda sendiri yang menyatakannya?

Awas! Anda bisa terdeteksi jarang bersyukur kepada ALLAH.

Manusia bila hidup tapi nggak pernah mengalami kegagalan, malah aneh. Karena intinya insan memang harus mencicipi kegagalan dahulu untuk mencapai sebuah tujuan atau cita-cita.

Contoh realnya yakni pahlawan-pahlawan kita dalam memerdekakan negara Indonesia ini. Baca saja buku sejarah, mereka selalu melaksanakan negosiasi dengan para penjajah. Ada meja bundar, linggarjati, dan sebagainya, itu tandanya bahwa walau disetiap negosiasi mengalami kerugian mereka tetap bangun dan tetap memperjuangkan bangsa ini. Masa kau pemuda jatuh kesandung watu saja nangis, kan malu, nggak gentle tau.

Apakah pernah anda dicap gagal dalam menjalani hidup Selalu Gagal Dalam Hidup Indikasi Orang Jarang Bersyukur

Saya mah apa cuma insan biasa. Kalau jatuh terus merasa sakit ya saya tahan air mata saya. Malahan saya biasanya pasang tubuh sok kuat. Lol. Misal ada yang tanya, “Kamu nggak apa-apa? Sakit tidak?“. Dalam hati, “Ya terang sakit lah goooooooblllloggg!“, tapi dimulut hanya bilang, “Enggak kok, cuma kayak gini saja. Tuh saya masih bisa jalan, damai saja. Hahaha“. Apalagi bila pas viewer blog turun drastis, pendapatan dari Google Adsense juga menurun. Untuk sementara saya hanya bisa melihat sambil tersenyum. Terus kemudian hidupin rokok sambil buat kopi, lanjut deh meningkatkan secara optimal lagi. Entah cek dan menancapkan backlink di situs orang, edit artikel, share ulang artikel lama, atau buat konten gres terus publish. Ya gitu-gitu aja. Entar dengan sendirinya juga naik-naik lagi. Nikmat kan hidup ini? Lol.

Mungkin dulu bila saya belum menemukan mainan asyik (ngeblog) ini bila ada problem paling cuma mikir, terus tidur. Habis itu, hari berikutnya lupa. Seandainya ingat lagi, ya saya perjuangan dengan mencoba meminimalisirnya, entah nyari kerja serabutan atau nyicil kiprah kampus. Ya gitu-gitu aja, merasa bosan? Enggak tuh! Biasa aja kali.

Baca Juga:  Tidak Ada Sistem Yang Aman

Tidak ada kamus gagal dalam hidup saya. Yang ada hanya salah jalan. Kalau sudah tau salah, saya coba untuk lurusin jalannya lagi.

Apakah pernah anda dicap gagal dalam menjalani hidup Selalu Gagal Dalam Hidup Indikasi Orang Jarang Bersyukur

Jatuh bangun jatuh bangun jatuh bagun, ya begitu saja seterusnya. Sampai risikonya jatuh bangun anda itu anda sadari bahwa ada pelajaran berharga yang sudah anda dapatkan. Ingat! Semua itu butuh proses, eksperimen, riset, dan keberanian. Kalau anda saja sudah ragu, kemudian tak pernah action, ya sama saja bohong.

Saya beri anda persentase dari keberhasilan dan kegagalan. Jika anda tak pernah melaksanakan apa-apa atau hanya membisu saja, sudah terang bahwa angka presentasenya 100% buat kegagalan. Nah, bila anda mau bertindak maka jatuhnya akan 50% : 50%. Nggak perlu banyak mikir guys! Kebanyakan mikir malah risikonya anda cuma ke skak mat atau malah bakalan muncul problem gres lagi. Anda nggak mau kan bila hidup anda malah terasa sia-sia, nggak berguna, atau jadi sampah masyarakat? Mendingan kau mulai kini action deh, tunjukkan bahwa kau itu berguna, tunjukkan bahwa kau itu insan (bukan sampah)!

Hapus gengsi dalam kehidupanmu mulai ketika ini. Gengsi tidak akan menciptakan kaya. Syukuri apa yang ada, hidup yakni anugerah. Tetap jalani hidup ini melaksanakan yang terbaik. #eh malah nyanyi lagunya D’masiv. Lol.

Makara mulai ketika ini juga cobalah untuk melaksanakan sesuatu. Lihat sekelilingmu, barang atau sesuatu apa saja yang bisa dijadikan uang. Tak perlulah hutang sana-sini, bisnis kecil-kecilan saja dulu. Semampunya pokoknya! Nggak usah gengsi atau malu, alasannya yakni gengsi atau aib hanya akan membunuhmu secara perlahan. Jangan hingga bila sudah mati anda menyesal alasannya yakni sudah menyia-nyiakan waktu anda di dunia ini.

Baca Juga:  Ngeblur Wajah Temannya Di Postingan Media Sosial, Teladan Sobat Tak Bermoral

Ingat akhirat, Ingat TUHAN! Hanya DIA yang ketika ini bisa membantu anda. Berdoalah, minta maaf kepadaNYA tanpa malu-malu. Menangislah sehabis-habisnya air mata anda.

Apakah pernah anda dicap gagal dalam menjalani hidup Selalu Gagal Dalam Hidup Indikasi Orang Jarang Bersyukur

Setelah berdoa atau sembahyang, kemudian bangkitlah lagi dari dudukmu. Cobalah berkreasi. Keluar dari tempatmu sekarang. Tanya teman, keluarga, atau kenalan yang bisa diajak diskusi. Lakukanlah hal-hal yang positif.

Setelah hidupmu mapan atau kaya atau bahagia, jangan lupa untuk bersedekah, jangan lupa mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang telah rela membantumu selama ini, terutama pada SANG PENCIPTA. Selalu bersyukur bro! Nggak usah sombong! Ingat kembali bahwa dulu anda juga susah, melarat, atau miskin. Insya ALLAH hidup anda, keluarga anda, teman-teman anda, dan tetangga anda selalu hidup dalam Kebahagiaan. Tak ada lagi saling hirau taacuh atau menang sendiri. Yang ada hanya kebahagiaan yang dipenuhi dengan cinta kasih. Kesuksesan pun akan tercapai menyerupai harapan atau impian-impian anda sebelumnya. Amin

Apakah pernah anda dicap gagal dalam menjalani hidup Selalu Gagal Dalam Hidup Indikasi Orang Jarang Bersyukur

Dan risikonya anda tersadar bahwa, “Tak ada lagi kata KEGAGALAN dalam hidup anda, yang ada hanya KEBERHASILAN yang tertunda. Jangan mengeluh lagi, selalu optimis, selalu bergerak, selalu bersyukur, dan gunakan otak anda untuk berpikir dalam merencanakan sebuah KEBAHAGIAAN AKHIRAT dan DUNIA.

Mungkin lagu terbaru dari Adera yang berjudul Catatan Kecil berikut sanggup merilekskan pikiran anda:

Sekian dari saya, biar yang sedikit ini bermanfaat. Amin! Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam \^o^/
Sumber http://www.ngeblogasyikk.id