Tips Diet Sehat dengan Ikan Laut

Diet Sehat dengan Ikan Laut

Diet Sehat ialah diet yang tidak menyiksa badan dengan tidak memakan apapun atau harus menghindari jenis makanan tertentu. Namun diet sehat tetap harus memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh. Dengan salah satu menu yang cukup penting untuk pelaku diet ialah ikan laut.

Ikan laut banyak mengandung vitamin dan mineral. Ikan laut jenis salmon dan tuna segar banyak mengandung berminyak ibarat salmon dan tuna segar sangat kaya akan rantai panjang asam lemak tak jenuh dan omega-3 (atau disebut dengan asam linolenat) jenis EPA (Eicosa Pentaenoic Acid) dan DHA (Docosa Hexaenoic Acid).

Mengkonsumsi ikan laut secara rutin juga diketahui dapat menurunkan risiko terserang penyakit jantung koroner bisa ditekan. Asam lemak tak jenuh akan diubah menjadi HDL (kolesterol baik) yang bisa menurunkan risiko penyempitan pembuluh darah di jantung palaku diet sehat.

Protein pada ikan laut tersusun atas asam amino esensial yang lengkap dan lebih mudah dicerna dibanding protein dari sumber hewani lain. Protein ini sangat penting sebab penting untuk pertumbuhan.merupakan sumber nutrisi penting untuk pertumbuhan. Sedankan Lemak pada ikan laut, berbeda dengan lemak yang ditemukan pada daging sapi atau ayam.

Yang perlu diperhatikan Menu Diet dengan Ikan laut ialah pilih jenis ikan yang hidup diperairan dalam ibarat salmon dan tuna. Hal ini tentu bertujuan supaya ikan yang akan dikonsumsi tidak mengandung logam berat ibarat pada pada hewan laut yang berada di sekitar perairan bersahabat daratan dan teluk.

Pengolahan Menu Diet Ikan Laut

Pengolahan Ikan Laut yang aman ialah dengan dikukus atau dipanggang tanpa mentega dan digoreng. Memasak Ikan Laut dengan mentega atau digoreng dengan suhu terlalu panas akan akan mengurangi kadar omega 3.

Baca Juga:  Alamat Dan Nomor Telepon Toko Komputer dan Laptop Di Tangerang

Ringkasan:

  • Tips Diet Sehat ialah tidak menyiksa dan tetap memperhatikan kandungan gizi yang dikonsumsi,
  • Pengolahan Ikan Laut yang aman untuk menu diet ialah dengan dikukus dan dipanggang.