Tips mendesain panel presentasi desain arsitektur

31 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 – بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Untuk menggenapi pembahasan kami mengenai komunikasi arsitektur maka perlu bagi kami membahas mengenai hal yang satu ini, Tips mendesain panel presentasi arsitektur. Sebelumnya kelompok kelompok artikel yang berkenaan dengan ini anda mampu lihat melalui kategori desain warna, desain presentasi, desain portofolio dan desain panel presentasi.

image courtesy by studiobsite


image courtesy by archdaily

Terstruktur

Panel presentasi yang baik umumnya memiliki struktur yang jelas, lyout di arahkan dari penjelasan yang bersifat umum dan makro menuju kepada yang lebih spesifik dan atau sebaliknya. Setiap penjelasan penjelasan juga bersifat terstruktur dalam rupa urutan urutan transformasi dan analisis. Umumnya di kemas dalam bentuk diagram konsep arsitektur.

image courtesy by pinterest

Orientasi, seting dan ukuran

Untuk orientasi, seting dan ukuran  bersifat sangat fleksibel tergantung kebutuhan panel presentasi, mampu landsekap atau potrait, ukurannya mampu ukuran kertas yang umum A3, A2 dan yang lainnya, dan atau mampu ukuran banner memanjang horizontal dan potrait. Panel presentasi untuk kebutuhan sayembara atau kompetisi biasanya telah di tentukan.

Mengenali kompetisi desain abal abal. Sangat penting!!!!
Ketahui lima cara mempresentasikan pandangan gres konsep gagasan desain arsitektur ini!!!
Mengenal diagram konsep desain arsitektur
Presentasi arsitektur dengan 3d animasi 
Eksplorasi teknik presentasi konsep gagasan desain arsitektur

image courtesy by firstinarchitecture

Lyout

Untuk lyout sendiri yang perlu anda ketahui bahwa secara umum berdasarkan sifat konten panel presentasi maka konten itu berbentuk 2 hal saja ialah gambar dan tulisan. Gambar sendiri terbagi bagi lagi, mampu berupa 3d visualisasi, foto survey, peta atau mapping dan grafik grafik. Setelah mengumpulkan elemen elemen konten yang akan di tuangkan dalam panel, maka dengan mudah anda dapat membuat popola lyout menyerupai pada gambar di atas.

image courtesy by incolors
Seperti anda saksikan pada gambar gambar pola desain panel presentasi dalam artikel ini maka terang terlihat bagai mana ketiga hal tersebut di atas telah di terapkan dengan sangat baik sehingga membentuk sebuah komunikasi yang mudah di cerna oleh orang orang yang melihat atau menikmati panel panel ini.

image courtesy by transit_city

SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan


https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2F%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html

Custom Search